TNI/POLRI

Khatam Al-Quran, Tahanan Polsek Simokerto Dapat Surprise Pilih Menu Makanan yang Diinginkan

Surabaya||Liputankasus.com – Menjadi tahanan polisi, bukan berarti tak dapat menjalankan ibadah keagamaan secara khusuk. Buktinya, tahanan Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya, mampu menghatamkan Al-quran dibalik jeruji. Mereka pun mendapat reward nasi ayam fried chicken dari Kapolsek.

Dari pantauan di lokasi puluhan tahanan tersebut sangat merdu alunan ayat suci alquran yang terdengar di Mapolsek Simokerto Surabaya.

Para narapidana pun setelah khatam diganjar hadiah berupa Al-quran, dan nasi ayam fried chicken oleh Kapolsek Simokerto Surabaya Kompol Muhamad. Irfan.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan kami semakin istiqomah dalam beribadah. Selama disini, kami rutin melaksanakan sholat berjamaah, yasinan dan mendapatkan siraman rohani setiap minggu,” ujar salah satu tahanan, yang enggan menyebutkan kasus yang melilitnya, Selasa (09/7/2024).

Kompol Irfan, berharap pemberian reward kepada tahanan tersebut, akan menjadi pemicu tahanan lainnya untuk memperdalam agama. Sehingga, akan semakin banyak tahanan yang beragama Islam untuk belajar dan mengkhatamkan Al-quran.

“Kami mengapresiasi mereka yang mau belajar untuk berubah. Makanan ini tidak seberapa nilainya, namun hal ini menjadi titik tolak mereka nantinya,” ujarnya.

Alumnus Akademi Kepolisian tahun 2010 Batalyon Dharma Ksatria ini, juga menitipkan pesan agar selama berada di tahanan Polsek Simokerto untuk merenungi perbuatannya serta bertobat.

“Tidak ada kata terlambat untuk bertobat, setiap manusia yang lahir di dunia ini tidak ada yang sempurna. Semoga ke depan kita menjadi manusia yang lebih baik,” pesan pria kelahiran Makasar itu.(Red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button